Senin, 09 September 2013

Pencegahan Untuk Penyakit Cacar Air

Pencegahan Untuk Penyakit Cacar Air


Pencegahan Untuk Penyakit Cacar Air - Salam sehat untuk anda, bila dari keluarga anda menderita penyakit cacar air atau sudah terkena penyakit cacar air, segera anda atasi dengan pencegahan untuk penyakit cacar air yang alami dan aman dan sudah terbukti ampuhnya.

Untuk anda yang sedang menderita penyakit cacar air, kini kami sajikan kepada anda penyakit cacar air dengan obat herbal pilihan terbaik dan sudah terbukti ampuhannya.

Dalam arikel ini akan membahas sebuah informasi penyakit cacar air, dan cara pencegahan untuk penyakit cacar air'

Penyakit Cacar Air


Penyakit cacar dalam bahasa kedokteran disebut juga sebagai Variola dan dalam bahasa inggrisnya disebut dengan small pox. Penyakit yang disebabkan oleh virus poks (pox virus) ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dan penyati cacar ini termasuk penyakit yang sangat cepat dalam penularannya.Penyakit cacar apabila menyerang bayi atau usia lanjut beakibat fatal karena penyakit cacar ini akan meninggalkan bekas luka cacar yang pecah, bila cacar terjadi di sekitar wajah, akan meninggalkan bekas berupa bopeng. Penyakit cacar yang terjadi pada usia lanjut umumnya dilatar belakangi oleh penurunan fungsi tubuh serta penyakit yang diderita seperti diabetes yang menyebabkan luka infeksi berupa koreng atau keropeng akibat kadar gula darah tinggi.Penyakit cacar hanya menyerang sekali seumur hidup, namun bakteri atau virus penyebab cacar tidak dengan mudah dimusnahkan, namun bakteri dan virus tetap tersimpan pada lapisan kulit terdalam.

Gejala Penyakit Cacar Air

Pada permulaannya, penderita akan merasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan lemah. Gejala-gejala ini khas untuk infeksi virus. Pada kasus yang lebih berat, bisa didapatkan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Beberapa hari kemudian timbullah kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah.

Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit ini mungkin terasa agak nyeri atau gatal sehingga dapat tergaruk tak sengaja. Jika lenting ini dibiarkan maka akan segera mengering membentuk keropeng (krusta) yang nantinya akan terlepas dan meninggalkan bercak di kulit yang lebih gelap (hiperpigmentasi). Bercak ini lama-kelamaan akan pudar sehingga beberapa waktu kemudian tidak akan meninggalkan bekas lagi.

Lain halnya jika lenting cacar air tersebut dipecahkan. Krusta akan segera terbentuk lebih dalam sehingga akan mengering lebih lama. kondisi ini memudahkan infeksi bakteri terjadi pada bekas luka garukan tadi. setelah mengering bekas cacar air tadi akan menghilangkan bekas yang dalam. Terlebih lagi jika penderita adalah dewasa atau dewasa muda, bekas cacar air akan lebih sulit menghilang.

Cara Pencegahan Supaya Tidak Terkena Penyakit Cacar Air, mari Kita Simak

Imunisasi tersedia bagi anak-anak yang berusia lebih dari 12 bulan. Imunisasi ini dianjurkan bagi orang di atas usia 12 tahun yang tidak mempunyai kekebalan. Penyakit ini erat kaitannya dengan kekebalan tubuh. Berikut tips untuk mencegah cacar air.

  • Menjaga kebersihan badan, pakaian dan lingkungan. Pakaian dan lingkungan kotor merupakan sumber dari penyakit. Badan yang kotor akan mudah terinfeksi oleh kuman penyakit. 
  • Mengkonsumsi makanan bergizi. Makanan bergizi membuat tubuh sehat dan berstamina kuat sehingga dapat menangkal serangan infeksi kuman penyakit. 
  • Menghindari sumber penularan penyakit cacar air. 
  • Imunisasi vaksin cacar air.

Bila dari anda sudah terkena penyakit cacar air, anda sendiri harusa melakukan perawatan secara intensif, agar supaya penyakit itu sembuh dengan total.

  1. Mengganti baju penderita setiap hari.
  2. Menaburkan bedak antigatal pada bagian tubuh yang terkena cacar air untuk mengurangi rasa gatal dan agar ruam menjadi lebih cepat kering.
  3. Memisahkan penderita dengan orang yang sehat agar cacar air tidak menular pada yang lain.
  4. Mandi dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan obat antigatal setiap hari.
  5. Memotong kuku agar tidak menggaruk ruam-ruam pada kulit, sehingga tidak timbul infeksi baru.
  6. Memberikan kondisi nyaman pada penderita agar dapat beristirahat dengan nyaman dan mempercepat proses kesembuhan

Demikianlah informasi yang kami kutif, semoga informasi ini dapat membantu anda dengan mempercepat menyembuhkan penyakit cacar air yang anda atau dari keluarga anda derita & untuk informasi cara mengobati penyakit cacar air dengan obat herbal, silahkan anda kunjungi dengan cara mengklik tautan link brikut ini : Obat Alami Penyakit Cacar Air

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar