Selasa, 08 Oktober 2013

Penyebab & Gejala Penyakit Tipes

Informasi Penyebab Penyakit Tipes & Gejalanya


Simaklah informasi di bawah ini tetang penyebab, gejala dan pantangan makanan penderita penyakit tipes yang kami kutif untuk anda dan keluaraga anda dimanapun anda berada.
 
Salam sehat kami sampaikan kepada anda dan keluarga anda dimanapun anda berada, kami merupakan Agen Resmi Penjualan Obat Herbal (ARPOH). Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi Penyakit Tipes, Penyebab & Gejala Penyakit Tipes.
 

Sekilas Informasi Penyakit Tipes 



Penyebab & Gejala Penyakit Tipes

Penyakit tipes atau yang biasa di kenal masyarakat thypus merupakan penyakit yang di sebabkan karena bakteri keluarga salmonella thypti yang bisa masuk lewat pencernaan melalui berbagai kegiatan seperti misal minum air keran (air mentah) masak sayur yang kurang bersih, tidak matang, karena lingkungan yang kumuh ataupun tertular melalui orang lain yang mengidap penyakit tipes.

Menurut saya, sakit tipes ini bisa di cegah dengan jalan kita melakukan kebiasaan yang sehat seperti sering olah raga, makan sayur-sayuran yang telah di cuci bersih dan meninggalkan kebiasaan buruk yang bisa mengundang bakteri tersebut masuk ke pencernaan. Penyakit tipes tidak mengenal usia baik anak-anak maupun orang dewasa mempunyai kesempatan yang sama untuk terkena sakit ini namun dari berbagai sumber yang saya dapatkan sakit tipes ini kebanyakan menyerang anak-anak karena kegiatan sehari-hati yang tidak terkontrol.

Penyebab Penyakit Tipes Mengacu Kepada Beberapa Hal Berikut yaitu :
 
  1. Demam tifoid - penyakit yang sering ditemukan di Indonesia yang disebabkan oleh bakteri Salmonella enterica.
  2. Penyakit Rickettsia (typhus) -  penyakit yang disebabkan oleh bakteri genus Rickettsia yang disebarkan oleh kutu.
Demam tifoid atau typhoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella enterica, khususnya turunannya yaitu Salmonella Typhi. Penyakit ini dapat ditemukan di seluruh dunia, dan disebarkan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja.

Penyakit Rickettsia atau tifus adalah berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri familia Rickettsiae. Penyakit ini disebarkan oleh arthropoda, khususnya kutu, tungau, dan caplak. Tiga jenis typhus utama adalah tifus epidemik, tifus endemik, dan tifus belukar. Jenis lain tifus yang juga sering ditemukan adalah penyakit Brill-Zinsser, yang merupakan tifus epidemik yang muncul kembali setelah bertahun-tahun sembuh. Tifus epidemik dan penyakit Brill-Zinsser disebabkan oleh bakteri 

Rickettsia prowazekii. Tifus epidemik disebarkan oleh kutu badan. Tifus endemik disebabkan oleh bakteri Rickettsia typhi, yang disebarkan oleh kutu. Tifus belukar disebabkan oleh bakteri Rickettsia tsutsugamushi (dahulu bernama Orientia tsutsugamushi), dan disebarkan oleh tungau dan caplak. Jenis tifus lainnya antara lain demam berbintik gunung Rocky, Rickettsialpox, demam Boutonneuse, tifus caplak Siberia, tifus caplak Australia, dan demam berbintik Oriental.

Apabila dari kelurga anda menderita penyakit tipes, kenali makanan yang harus dihindarinya yaitu sebagai berikut : 

Makanan yang harus dihindari penderita tifus cukup mudah karena makanan bagi penderita tifus hanya boleh bubur nasi atau bubur buah manis yang sangat encer. Makanan-makanan ini harus dihindari karena efeknya terhadap perut penderita, terutama bagian usus yang memang sedang ‘bermasalah’. Makanan-makanan yang terlarang bagi penderita tifus ini di antaranya adalah makanan pedas, makanan berlemak, kopi, serta minuman bersoda.
  1. Makanan pedas di dalam perut yang normal akan membuat organ-organ pencernaan panas.
  2. Makanan berlemak dicerna tubuh lebih lama daripada makanan berkarbohidrat.
  3. Di dalam perut kopi bisa memicu naiknya tingkat keasaman lambung. Jika penderita tifus mengonsumsi kopi, bisa Anda bayangkan seperti apa jadinya? Ya, usus yang sedang luka diberi asam maka sudah pasti lapisan-lapisan mukosa usus bisa tergerus dan akhirnya terjadi pendarahan. Lagi-lagi, ini bisa menyebabkan kematian.
  4. Hal yang sama juga terjadi pada minuman bersoda. Karbonasi soda di dalam perut bisa menyebabkan naiknya kadar keasaman lambung.
Demikianlah informasi penyebab dan gejal penyakit tipes serta pantangan makanan pada penderita penyakit tipes. Semoga informasi ini dapat membantu anda menuju kedalam kesembuhan & kami selaku pengelola blog kesehatan, memberikan kepada anda tentang suatu obat herbal pilihan terbaik dan telah terbukti darikeampuhannya, untuk informasinya, silahkan anda klik Obat Alami Penyakit Tipes, disitu sudah kami rangkum dan kami publikasikan kepada anda khususnya pembaca semua.
 

1 komentar:

  1. Terimakasih atas sajian informasi yang saudara berikan semoga dapat bermanfaat bagi sesama amin, slam sehat,

    BalasHapus